Jumat, 01 April 2011

amp calcutation

Trit ini membahas 3 topik utama.

1. Perhitungan "total kekuatan" untuk semua jenis attack skills (sword/magic)
2. Perbandingan antara (M)ATK dan (M) AMP (signifikasi nya)
3. Cara memperkirakan dmg terhadap lawan (mobs atau pemain lain)

Total power of an attack skill.
ini tidak begitu penting, karna anda tidak perlu benar-benar menghitungnya setiap saat Big Grin
tapi ane masih perlu membicarakannya
karena hal ini akan menjadi prasyarat untuk topik 2 dan 3!

Now let's get to the point

Pernahkah Anda perhatikan,
setiap kali Anda memulai serangan,
akan ada sejumlah tanda kurung di samping (M)ATK Anda??
Sebagai contoh Anda akan melihat:
ATK 924 (2377)
MATK 472

atau

ATK 924
MATK 472 (1048)

nah, angka dalam kurung itu adalah "total power" dari serangan (ATK) itu
kira" seperti itulah ane menyebutkannya

untuk menghitung ini sangat lah mudah,
rumus nya adalah :
Power = ATK x (Skill.AMP + Other.AMP) + Extra.ATK
other AMP yg ane maksud adalah AMP yg anda dapat dari gear/equipment yg anda pakai atau AMP dari buff

CONTOH :
my ATK = 924 MATK = 472
AMP dari equipment total = 18%( = 0.18)
Blade Cry lvl 19 (AMP x1.80 ATK + 548.2)

jd total power untuk blade cry :
power = 924 x (1.80 + 0.18) + 548.2
power = 2377.72

Kita harus memotong (memotong nomor setelah titik desimal)
(Yang berarti untuk putaran ke bawah tapi BUKAN atas)

itulah sebabnya jumlah kurung (2377).
begitu juga untuk "MY" earth cannon lvl.20 (AMPx1.95 ATK +128.3)
power = 472 x 1.95 + 128.3
power = 1048.7
Perhatikan bahwa AMP Total di sini adalah hanya 1,95
tapi TIDAK 1,95 + 0,18
karna yg 18% AMP td adalah Sword AMP bukan Magic AMP
dan earth cannon adalah Magic Skill

satu hal yg perlu diperhatikan, jika char anda adalah Blader / WI dan anda menggunakan AMP 25% buff, jumlah kurung tidak akan berubah
api itu tidak berarti AMP 25% tidak memiliki efek !!
karna jumlah dalam kurung tidak effect untuk Boost dari AMP buff

2. ATK vs AMP

Mana yang lebih baik?
Hal ini sangat jelas.

saat mengisi baik ATK atau AMP dalam 1 slot,
kita berbicara tentang ATK 4 atau 5% AMP
Jika gAnda meng-craft equipment,
mungkin ATK 8 untuk ATK atau AMP 16 3% sampai 7% AMP

Saya percaya kebanyakan dari kita tahu
AMP lebih penting daripada ATK

mari kita bandingkan mereka, dengan matematika!

Untuk menekankan pentingnya AMP,
(Juga yang merupakan alasan mengapa AMP equipment yang jauh lebih mahal ...)
dan untuk membuat hal-hal yang wajar,
kita akan membandingkan AMP 10% dan ATK 10
Pertimbangkan Wizard ane.
MATK=728
MAMP=3% (dari Epaulet of Sage +6)
G.M.Skill Lv.9 ( AMPx1.70 MATK+626.00 )

Normal:
Power = 728 x (1.70 + 0.03) + 626
Power = 1885.44

jika kita tambah 10% (Magic)AMP:
Power = 728 x (1.70 + 0.03 + 0.10) + 626
Power = 1958.24

jika kita tambah 10 MATK:
Power = (728 + 10) x (1.70 + 0.03) + 626
Power = 1902.74

Tentu 1958 lebih besar dari 1902 sebesar 56,
sehingga untuk persentase yang sama dari AMP dan ATK
AMP lebih baik

Namun, karena Anda mungkin telah memperhatikan dasar (M) ATK anda adalah dikalikan dengan AMP
sehingga, untuk setiap persen (= 1%) dari AMP,
semakin tinggi (M) ATK anda, semakin signifikan AMP anda.

3. Bagaimana Menghitung Total Damage ?

Izinkan ane mengatakan sesuatu yang pertama
Anda tidak perlu menghitung ini setiap kali
dan, jujur saja, Anda tidak perlu menghitung ini sama sekali.
Untuk mengetahui apakah sebuah attack skill menghasilkan brp damage
lakukan saja dan lihat,
hanya merasakannya, dan itu sudah cukup.
Tapi di sini, ane menyajikan cara-cukup akurat untuk memperkirakan damage yang dilakukan untuk setiap attack skill untuk setiap lawan,
sebagian untuk bersenang-senang dan sebagian lagi karena ana pikir seseorang disini mungkin tertarik Big Grin

Berikut adalah rumus sederhana:
(Aku tidak ingin membuatnya terlalu rumit untuk mengerti)
(The "full-versi" akan diperkenalkan pada akhir posting ini)

DMG = (Power - DEF) / 4
ini adalah rumus yg disederhanakan,
dan sebenarnya tidak berlaku untuk skill" di bwah ini :
- Blade Scud [Blader, Grand Master]
- Lightning Slash [Blader, Completer]
- Whirlwind [Warrior, Grand Master]
- Infernal Impact [Force Blader, Grand Master]
- Assassinate [Force Blader, Completer]
- Shooting Star [Force Archer, Completer

Meskipun demikian, konsep inti disertakan,
hal paling penting adalah "dibagi 4"
Jika Anda memukul pemain, "dibagi 4".
Jika Anda memukul mobs, hanya membuang "dibagi 4"

ingat blade cry diatas, yg mempunyai total power 2377
jika lawan ane memiliki 753 DEF
kemudian ...
DMG = (2377 - 750) / 4
DMG = 1627 / 4
DMG = 406.75
Perhatikan bahwa,
jika anda melawan mobs, damage anda akan menjadi 1627.
dan jika anda melawan pemain lain (umpamanya di PvP), damage anda akan menjadi 406 (dibulatkan ke bawah)
dan jumlah ini tentu saja bukanlah sebuah critical hit !!

jd apa yg terjadi pada skill" yg tersebut diatas seperti lightning slash ???
Hal ini bukan masalah besarBig Grin
jika anda melakukan skill" tersebut diatas pada mobs :
DMG = (Power - DEF) x 2
jika anda melakukan skill" tersebut diatas pada pemain lain :
DMG = (Power - DEF) x 1.25 / 4

CONTOH :
ATK=924 AMP=18%
Lightning Slash Lv.9 ( AMPx1.70 ATK+799.50 )

Power = 924 x (1.70 X 0.18) + 799.50
Power = 2536.62

~ PvE ~
DMG = (2536 - 750) x 2
DMG = 3572

~ PvP ~
DMG = (2536 - 750) x 1.25 / 4
DMG = 558.125

OK, here is the complete formula...Big Grin
DMG for PvE = Power - DEF + Add.DMG
hasil x2 untuk skill" disebut diats

DMG for PvP = (Power - DEF + Add.DMG) / 4 x (1 - Min.DMG)
hasil x1.25 untuk skill" disebut diatas.
ty for viewing haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar